Halaman

Selasa, 08 November 2011

Profil Sea Games Palembang 2011

Pesta Olahraga Negara Asian-Asian Tenggara kembali digelar. Kali ini Sea Games diadakan di Negeri kita tercinta yaitu di Ibukota Negara RI, Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Sea Games yang ke 26 kali ini juga memiliki maskot yang berbeda yaitu dengan sebutan "Modo" dan "Modi" yang diartikan sebagai pemuda-pemudi. Visualisasi pun terlihat menggunakan pakai adat daerah. Sungguh sesuatu bukan?


Kalau untuk lokasi di Jakarta rasanya sudah biasa ya jika mengikuti pertandingan olahraga-olahraga selama ini. Nah, kalau berlokasi di daerah Sumatera Selatan baru rasanya cukup unik dan menarik untuk disimak. Pemerintah Sumatera Selatan sendiri telah mengorbankan banyak pengorbanan untuk terciptanya Sea Games tahun ini. Dari lokasi di Palembang tempat pertandingan sendiri berada di Jakabaring Sport City. Sedangkan stadion utama yang dipergunakan adalah Stadion Gelora Sriwijaya atau Stadion Jakabaring.

Para atlit yang berasal dari 11 negara tersebut, akan ditampung oleh pemerintah Palembang di wisma atlet seluas 45.000 meter persegi. Letak wisma atlet ini tepat di depan GOR Jakabaring. Nah, harusnya kita sebagai pemuda-pemudi Bangsa Indonesia mau ikut berpatisipasi dalam mendukung penyelenggaraan Sea Games kali ini. Disamping negara kita sebagai tuan rumah, rasa bangga pastilah ada terlintas dalam benak pikiran pemuda-pemudi penerus Bangsa kelak.

Sebagai bentuk apresiasi, blog ini dibuat bertujuan untuk menampilkan profil-profil para atlit yang berjuang demi mengharumkan nama Indonesia di negara lain. Selain profil atlit juga terdapat berbagai berita-berita terkini tentang Sea Games Palembang. Demi kesuksesan Sea Games Palembang 2011, rasa peduli dan dukungan dari pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang harus ditanamkan saat ini. Kalau bukan mereka yang mendukung, siapa lagi?
Ayo Indonesia Bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar