Halaman

Jumat, 11 November 2011

KONTINGEN SEA GAMES MALAYSIA BERDUKA


PALEMBANG, 10 NOVEMBER 2011 – Berita duka cita datang dari Kontingen Malaysia pada H-2 penyelenggaraan Sea Games XXVI 2011 di Palembang. Salah satu anggota official team Negeri Jiran, Hassan Usman (51) meninggal dunia Rabu (09/11) petang.
Menurut Yulizar Dinoto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana untuk Sea Games ke-26, almarhum yang sudah berada di Palembang selama satu pekan tersebut, sekitar pukul 18.00 terjatuh di ruang tunggu Bandara Internasional Sultan Mahmud Baddarudin II, Palembang, saat akan menjemput kedatangan delegasi Malaysia yang diduga mengalami serangan jantung. Menurut keterangan dr. Zulkarnaen Noredin MKes. selaku Kepala Dinas Kesehatan Propinsi dan Ketua Kesehatan Sea Games 2011 di Palembang, dari hasil otopsi yang dilakukan di ruang forensik Rumah Sakit Umum Mohammad Husein kematian Hassan Usman disebabkan adanya gangguan pada fungsi jantung dan ginjal. 
Mendengar kabar mengejutkan itu Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin, sekitar pukul 19.00 waktu setempat langsung mendatangi Rumah Sakit Umum Mohammad Husein untuk memastikan berita duka tersebut dan menyatakan rasa simpatik dan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu tim dari kontingen Malaysia yang terjadi di tengah-tengah persiapan pelaksanaan Sea Games 2011 di Palembang.
Keterangan terbaru, setelah proses otopsi selesai dilakukan, pada Kamis (10/11) pukul 06.00, jenazah langsung diterbangkan ke Bandara Cengkareng, Jakarta, dengan menggunakan pesawat chargo. Setelah sampai di Jakarta pada pukul 08.30 jenazah langsung diserahkan oleh staf protokoler Indonesia kepada staf protokol Kedubes Malaysia dan langsung diterbangkan ke Malaysia untuk selanjutnya menuju Kuala Lumpur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar